Sabtu, 05 Maret 2011

Kumpulan - Kumpulan Puisi

!!ATTENTION!!
Mungkin Puisi-Puisi Dibawah Ini Bisa Bermanfaat Bagi Anda Sebagai Bahan Materi Tugas Dan Seuntai Kata Untuk Couplemu..


KHAYALAN CINTA

 Andai Aku bisa membuat keajaiban
kan ku ukir nama indahmu
di setiap gemerlap cahaya bintang

 kan ku lukis wajah indahmu
pada purnama yang sedang bersinar
dan kan ku bsikkan kata-kata cinta
di stiap sejuknya hembusan angin

 walau smua takkan jadi kenyataan
namun Aku kan tetap mencoba
MESKI…
hanya ada dalam khayalan
dan mimpi indahku saja

 

 

MALAIKAT KECIL

 Kau adalah sebuah perisai yang indah
Kau indah disampingku
Dengan wajah yang anggun
Kau menjelma,menyapaku tanpa tersentuh …

 Namun goresan kisah,merumpun,membingkai jasad jiwaku…
Lalu kau membawaku hingga terlelap …
Meski tanpa mimpi ku jamah hatimu yang putih..
Meski harus ku temui sang waktu yang terus saja berjalan…
Satu dalam hidupku kau akan menjadi “MALAIKAT KECIL” dalam hidupku ….

 

 

sayap-sayap hati

 katakan padaku bagaimana menggapaimu…..

 bagaimana mengerti hatimu….

 mengerti tentang senyummu…

 Mengerti tentang tutur katamu… 

 Berhentilah sejenak pernak pernik dunia ini…

 Tidak adakah arti ketulusan… Tidak adakah arti sebuah kejujuran…

 Tidak adakah arti sebuah kemurnian…

 Kau rangkai kata-kata menjadi sebuah cerita…..

 Setelah tertuang lalu kau campakkan semua…

 Tampa ada ragu dan pemikiran…

 Seolah tak ada arti…

 Dan kembali kau rangkai sesuka hatimu….

 Jika harta membuatmu menjauh…

 Betapa hinanya sebuah kepercayaan….

Jika kecantikan membuatmu mendekat ternodalah sebuah ketulusan…..

Tak apa tak ada kata…

 Berlalu seperti gelombang ombak….

 Diluar kau hiasi dengan permadani… 

Didalam hatimu busuk seperti bangkai lebih busuk dari kotoran…

Katakan padaku bagai mana indah kau rasa tampa sebuah ketulusan…

 Katakan padaku bagai mana kepercayan tampa kejujuran…

 Katakan padaku damai tampa sebuah iman…. 

 sayap-sayap hati yang terluka….

 

 

Rahasia dibalik rahasia

 

senyummu mengobati luka hatiku…
Tawamu membuat ku tersenyum…
Tatapanmu menbuatku salah tingkah…
Dalam keadan itu…
Ku mampu menantang kejamnya hidup…
Hati kecilku berkata aku tlah jatuh cinta…
Tak inginku berpisah darimu walau sesaat…
Didekatmu aku merasa damai
ingin ku katakan aku sayang kmu…

tpi aku tak mampu katakan itu semua…
Cukup lah bagiku untuk menjadi temanmu…
Namun aku tetap tak bisa membohongi hti kecilku bahwa aku sayang kmu…
Disaat aku menyiapkan hti untuk berkata aku sayang kmu…
Kenapa kau malah berkata kau akan pergi…
Apakah aku tak cukup berarti untuk menjadi pertimbangan bgimu…
Agar kau tetap bertahan disini, disamping ku…
Atau kau menunggu sesuatu yg lebih dariku…


harapan dan kenangan

 kalau saja ada sesuatu yg lebih indah dri cinta, hanya kpdamu kupersembahkan.
andai lembayung sutera dpt kugapai dn kubawa, hanya untukmu kuberikan.

 bagai meniti langkah di senja hari,
seakan diri tiada arti
takut akan datangnya malam
seperti apa diri di esok pagi.

 lihat bintang diatas sana
tak mungkin indah bila sendiri,
hati inipun bgtu adanya
brharap kau paham dn mengerti.

hai…coba kau dengar gemercik air
riaknya seakan saling berbisik,
terdengar lirih menyebut namamu
lambat tpi trdengar syahdu.
dn akupun mulai tersenyum
ktika smua dpt kurasa
indah dn bgtu indah kurasa
dan sungguh itu yg kurasa.

 kini smua telah terjadi,.
telah kumasuki satu hati
yg tk mungkin ku tinggal pergi
meski belum ada kata pasti.

 ,…..andai dia disini
……andai dia mengerti
.


kasih

 kasih…..
hanya bayang mu yang ada di hati ku
tak kan pernah terhapus kan oleh waktu
yang kan terus berlalu
dalam setiap waktu ku

 hanya cintamu yang terlintas di benakku
yang kan ku pelihara tak mengenal oleh waktu
nan yang ku puja dalam hidup ku
tak pernah bosan akan kehadiran mu

 

terima kasih cinta

 saat mata bertentangan
saat itulah hatinya tersenyum riang
saat aku pergi
saat itulah dia benar2 kecewa

 saat aku hadir kembali
saat itulah dia kembali ceria
terima kasih untuk segalanya
terima kasih kerana menyayangiku
terima kasih cinta
walaupun untuk sementara…..

 

 

Bahagia bisa menyayanginya

 Entah sampai kapan ku bisa bertahan
menjaga seutuhnya kasih sayangku
meski dia bukan milikku,aku bahagia..
Meski aku tak sesempurna seperti yang dia minta
aku tetap bertahan

 dimanapun aku menatap dunia
yang terbayang hanya senyum terindahnya
bahkan saat aku tak bisa lagi menatap dunia
kuharap aku bisa merasakan hangat canda tawanya

 selamanya aku menunggu
hingga dia menyadari akan kasih tulusku

 

 

izinkan

 izinkan qu menemani sepimu malam ne,qu ingin mnjadi tmpat bersandar saat kau merasa sedih,bawa separuh nyawaku untuk menjagamu,agar aku selalu dakat denganmu.
walau kita selalu jauh..

 aku ingin menjadi sesuatu yang kau harapkan.
walau semua itu takan munkin terjadi.
tapi rasa sayang ku padamu takan pernah musnah.
meski waktu tlah jauh meninggalkan kehidupanku,
qu ingin selalu di sisimu.
menemani sepinya harimu,gelapnya malammu.
ingin aku miliki selalu angin ini dalam kehidupanku agar aku dapat merasakan sedikit sayang darimu..

 

 

Sesal ku

 Tak pernah ku bayangkan diriku kau tinggalkan kau ucapkan perpisahan.
Tak mampu ku menahan rasa sedih di hati akhirna kau pun pergi.

 Baru ku sadari,,
Baru ku pahami,,
diriku bukanlah utk kau miliki.
Mengapa terjadi perpisahan ini,,
saat ini aku ingin kau ad di sini.

 Kau hancurkan hatiku yg msih mencintaimu,yg masih menyayangimu..
Begitu tega kau buat ku terluka,kau buatku kecewa.

 

 

Friends

 ..aqu meNgeNaL Mu dNgaN Nama,,
aqu mEmahami Mu dNgaN ReNuNgaN,,
aqu mENgiNgat Mu dNgaN kENaNgaN,,
aqu MENyayaNgi Mu dNgaN JaLiNaN kasiH SayaNg,,
aqu Harap takaN REtak karNa kEsaLaHaN..
[FRIENDS]

 

 

hilang nya kasihku
keranka tak pernah menyesal ketika harus kehilangan mutiara..”"
daun tak pernah menyesal ketika harus gugur dari pohon nya..’”
begitu juga es yank tak pernah menyesal ketika harus mencari
tapi aku pasti akan menyesal bila harus kehilankgan orang yang aku sayangi


isi hati

 di sini ku sendiri..
sejak kau tinggal pergi…
mengukir hari merajut mimpi…
menggapai asa yang tiada pasti…

 di sini ku sendiri…
tanpa dirimu lagi…
tiada lagi pengisi hati…
hanya kesunyian mengisi hati….

 bagiku kaulah cintaku..
sampai nanti akhir hidupku..
bagiku kaulah kasih ku…
sampai nanti ajal menjemputku…

 walau kau tinggalkan aku…
ku takkan ubah hatiku…
walau kau sakiti aku….
ku takkan membencimu…

karena bagiku…
kaulah cinta terakhirku…
kaulah teman hidupku…
kaulah kekasih sejatiku…
dan takkan ku ubah itu..
sampai ajal menjemputku…


cinta yang hilang

 kerank tak pernah menyesal ketika harus kehilangan mutiara
daun tak pernah menyesal ketika harus gugur dari pohon nya
begitu juga es yank tak pernah menyesal ketika harus mencari
tapi aku pasti akan menyesal bila harus kehilankgan orang yang aku 

 

 

harapanku berujung pilu

 kasih ku…
kaulah cinta yg mngalir seiring nada rindu jiwa ku……..
merengkuh ku dalam bahagia…………
selalu dan selalu…

 tanpa lelah kau hibur ku dsaat sendu…..
hngga tercipta senyum di wajah ku….
tapi kini hanya tinggal bayangan mu yang membuat ku kelu…

 kau pergi mninggalkan ku…
menyisakan tangis pilu yg mnyayat hati ku…..

aku hanya tertunduk lesu mnatap foto mu…
dan masih menangis….mngharap mu……


For You

tiada hri tanpa memikirkan dirimu
apa q salah syng dn cinta ma kamu
knpa jga kamu knal sma aq
pada akhirnya kamu pergi meninggalkan
aku tnpa alasan yg pasti
meskipun kasih syng kamu sma aku hanyalah
sebentar sja
Bagiku Itu smua Udah Lebih Dari Cukup
Aku cmn Bsa Blng
Smoga Kamu Dapat Yg LEbih Dari aku


MalaM

 Terdiam merunduk malu
Kala malam menganiaya diri ini
Sa’at rembulan mentertawakan keada’n qu
Terasa tercabik-cabik hati ini
Bagai terkelupas pedih kulit kehidupan qu

 Malam….
Membungkam lidah&bibir
Hingga qu tak mampu menguntai kata
Selalu membawa qu ke suasana kesedihan
Kau penjarakan aq dalam sekat kesepian
Membuat air mata mengalir tanpa sisa

 Malam….
Kau kisos secerca cahaya dengan kegelapan
Kau semanyamkan diri qu dalam lorong kesunyian
Mengapa kau peluk erat aqu…..?????
Lepaskanlah aqu&biarkan diri qu tuk melangkah…

 Malam berilah sepercik kebijakan untuk qu
Dengarlah rintihan hati ini berkata
Biarkanlah sekejap saja aqu tuk memeluk kebahagia’n
Sebelum maut menjemput qu……

 Malam….kejam nya kau malam…..

 

 

Kisah aku

 Kenapa dengan diriku yang gak bisa merasakan betapa jernihnya air minum yang biasa orang minum di waktu pagi…??

 Kenapa ku juga gak bisa merasakan sejuknya udara pagi yang berhembus dikala jendela kamar dibuka pada saat menghampiri sang mentari…??

 Selain itu kenapa ku juga gak bisa melihat indahnya cahaya bintang yang selalu setia menemani malam…??

Semuanya karena :
  • Hari hari kuh penuh dengan ke hancuran / penuh dengan larut kesedihan…
  • Jernihnya air minumku sudah di keruhkan oleh kenangan – kenangan lama yang terus membelenggu serta terus menusuk hati ini..
  • Tiap pagi ku selalu sibuk rasakan serta renungkan betapa remuknya hatiku…
  • Tiap malam ku sibuk terus menambal serta menyusun repihan repihan hati ini…

 ( dibuat khusus untuk orang yang sudah nyakitin dirikuh..)

 

 

penyasalan

 kenapa…kenapa…kenapa…
kenapa,,,hidupku seperti nie,,,,
kau pergie meniggalkanku…..
dan pergie ke lain hati bersama.a…..

hatiku sakit sekali saat kau bersamanya….
kau meninggalkan kenangan kita….
sewaktu dulu,,,,
bersama,,,,,,
betapa sakitnya hatiku,,,,,

yang sudah ditinggal pergie….

 

 

tengelam dalam samudrah penyesalan

 Qu akui qu Prnah menyianyiakan Cinta yg kau Berika padaku..
kini qu sadari cinta dari mulah.yg Mmbuat qu bhgia..
nmun smuah tak ad guna lgi.sebab cinta mu tlah kau berikan untuk yg lain…
tak ad lgi yg trsisah untuk qu.tidak lain hnyalah sebuah penyesalan.yg qu sendiri tak tau kpan ini smuah akan brakhir…

 

penyesalan selalu belakangan

 di saat kamu ingi melepaskan seseorang ,,
ingat lah pada saat, kamu ingin mendapatkanya ,,di saat kamu mulai tidak mencintainya ,, ingat lah saat kamu jatuh cinta padanya ,,
disaat kamu mulai bosen denganya ,, ingat lah saat terindah bersamanya ,,
di saat kamu ingin menduakanya ,, bayangkan jika dia selalu setia .
, saat kamu ingin membohonginya ingatlah disaat dia jujur padamu.

 maka kamu akan merasakan artinya dia untukmu ,,
jangan sampai disaat dia sudah tidak disisimu baru kamu
MENYADARI SEMUA ARTI DIRINYA UNTUKMU .

 

 

kerinduanku

 Sa’at pagi datang menjelang….
Q teringat akan Diri Mu….
tuturkata mu yng manja…..
canda gurau mu yang selalu membuat aQ tersenyum….
tp,mengapa….????mengap Hati Q hancur seakan Q tak sanggup dengan semua kenyataan itu….??!!
sa’at kau ucapkan kata perpisahan….
ingin Q meraung…
mencurahkan semua rasa yang ada dihati Q…
aQ g’ sanggup melepas kepergianmu….
walaupun itu u’ sementara….
aQ takut kehilangan dirimu dan cintamu….
aQ takut kehilangan sinar dirimu….
aQ mohoonn…jangan sering kau tinggalkan aQ….aQ butuh dirimu disini….yang akan mejaga n menemani Q…
disetiap langkah n waktu Q….

 

 

aku merindukanmu

 qu mnunggumu d stiap hmbusan nfas qu…..
tiada lelah rsa ini hnxa mmpi n byangan semu……
yg sllu mnyelimuti rndu d hti qu….
qu cba tuk mnepis sgala rsa glisah yg ada…

 ksih………
brilah aq sbuah kta2 CINTA drimu…
tuk mngobati rsa rndu ini….
oh TUHAN…..
bkakanlah htinxa…..
bhwa qu sngat mrindukannxa…

 

pasrah

 berthn-thn kupendam kerinduan..
hanya bayang2mu yg menemani disetiap malamku..
entah dengan apa ku lepas kerinduan dalam hatiku…
entah dengan apa kuraih bayang2mu.

 yang ku harap hanya pada waktu ..
menunjukan jalannya..

 

Pelabuhan Rindu

 jemputlah aku dalam hati mu
yang penuh dengan muatan rindu
meski badai yang tak berarah

 sunguh aku sangat menantikan
dirimu di sisi hidupku
hatiku membara mencari bayangmu
aku ingin menepis semua rindu
semua rinduku padamu

 agar kita kembali bersama
menjalin benang-benang cinta
di antara kita 

 

Masihkah Ada AmpunanMU

 Dalam gelap kucari cahayaMU
penuntun jalan menuju iman
dalam kesendirian kumenyesal
adatanya dalam batinku
masihkah ada ampunanMU

 Jalan yang kinikutempuh
penuh dosa dan hina
hancurkan hakikat batin nan murni
jauhkan diri dariMU

 telah tuli jiwaini
tak lagi mendengar seruan batin
tak lagi hiraukan nurani
sampai pada sesalku
dan kembali batin ini bertanya
masih adakah ampunanMU ?

 Engkaulah Sang Kholik
pemilik jiwa ini
terimalah sesal hambaMU ini

 

Mentari ku

 Ya Allah sungguh besar kekuasaanmu
sehingga kau tunjukkan cerahnya mentari di hari ini padaku
yang dapat memberikan semangat kerja bagiku

 Tetaplah kau bersinar cerah mentariku
cerahkanlah hari-hari ku dengan senyum hangatmu
agar ku tak lupa dengan mu, dan aku akan selalu mengingat mu

 Mentariku,..
di setiap detik ku, ku akan slalu mengingat mu
ku ingin kau slalu ada di dekat ku
disaat aku bangun dan pergi tuk mulai beraktivitas kau slalu menyinari mentariku

 Terima kasih mentariku…
Terima kasih ya Allah…
Berilah aku kesempatan untuk selalu mengingat-Mu

 

hamba Allah

 Di malam yg sunyi ku mencoba berdiam diri
walau tak dapat tempat yg pasti
Tapi hati selalu terasa gelisah dan sepi
Ku tahu ku hanya seorang diri

 yg hanya di temani li2n kecil yg menerangi
Tapi walaupun begini
ku tetap merasa happy
karna aku akhirnya dapat mengoreksi diri
tentang kelebihan dan kekuranganku sbg mahluk Tuhan yg mengabdi
karna org yg suka mengoreksi diri
adalah kunci utama tuk kehidupan yg abadi… 

 

Malam yang Sunyi

 Di malam yang kian hening
Di tengah dingin yang menusuk kulit
Membuat hati tak bisa bergeming
Menghadapi cobaan yang kian membelit

 Di tengah malam yang sunyi
Di kegelapan yang kian sepi
Ku ingin teteskan air mata
Menghadapi kesedihan yang terus menerpa

 Tapi kupercaya
Dialah satu-satunya yang Maha Kuasa
Yang bisa menentramkan jiwa
Menenangkan hati yang berduka

 Aku tak ragu
Dialah satu-satunya yang Maha Tahu
Selalu terjaga dan tak pernah tertidur
Melindungi hamba-hamba-Nya yang bersyukur

 

Bahagia bisa menyayanginya

 Entah sampai kapan ku bisa bertahan
menjaga seutuhnya kasih sayangku
meski dia bukan milikku,aku bahagia..
Meski aku tak sesempurna seperti yang dia minta
aku tetap bertahan

 dimanapun aku menatap dunia
yang terbayang hanya senyum terindahnya
bahkan saat aku tak bisa lagi menatap dunia
kuharap aku bisa merasakan hangat canda tawanya

 selamanya aku menunggu
hingga dia menyadari akan kasih tulusku

 

Puisi Untuk IBU

 besar pengorbanan yg Engkau berikan
tak satu’pun langkah’mu yg tak berarti di hidupku
kau keluarkan semua tenaga’mu untuk melahirkan’ku
meski semua yg terbaik telah ku berikan pada’mu
itu semua tak akan bisa menggantikan semua 

    secoret kata ini, kutuliskan
    betapa besar pengorbanan’mu untuk anak’mu
    kini aku bisa memahami,
    betapa berartinya diri’mu di dunia’ku

 tak mampu aku membalas semua pengorbanan’mu
hanya menghormati dan memberi yg terbaik untuk’mu
meski tak besar,

 aku terus berusaha untuk bisa membuat diri’mu tersenyum melihat anak’mu IBU terimakasih, kasih dan pengorbanan’mu akan terus aku ingat.


UNTUK IBU
 Maaf Ibu,
Kadang kuluput memikirkanmu
Karena seringnya memikirkan diriku
Kadang aku tidak membantumu
Karena sering bergelut dengan kesibukkanku
Kadang aku pergi meninggalkan rumah dan ibu
Karena seringnya pergi dengan teman-temanku
Kadang aku jarang bicara denganmu
Karena seringnya berhadapan dengan Komputer dan Televisi dikamarku
Tapi kini, kusangat sadar Ibu
Di hati dan Otakku hanya Ibu
Betapa ku butuh bantuan Ibu
Betapa aku selalu ingin menemani Ibu kemanapun itu
Betapa aku pun ingin selalu curhat dengan Ibu mengenai masalahku
Betapa aku butuh perhatian dan sayang Ibu di saat sakitku
Betapa aku pun butuh pundak Ibu, di saat tangisku
Ibu…
Ibu sungguh Inspirasiku
Ibu sungguh cinta dan sayangku
Ibu sungguh tautanku
Ibu benar segala2nya untukku
Maafkan aku Ibu
Aku manusia yang tak sempurna, yang selalu punya dosa dan membuatmu terbeban olehku
Hingga kadang Ibu menangis dan Jarang tersenyum karna ulahku
Tapi….
Aku yakin akan satu Hal
Do’a Ibu, bisa merubah dan menjadikan aku sebagai orang yang berhasil dan berguna untuk ibu atau siapa pun itu
Dan yang terpenting
Aku selalu sayang Ibu
SELALU…..

Sahabat Terindah

 sahabat ku ingin kau selalu di sini
menemani hari sepiku
membahagiakan diriku dikala sedih
bagiku semua sangat berarti

 sahabat dengarlah aku
jika esok ku bersalah, maafkanlah aku
jika esok ku jatuh sakit, doakanlah aku
jika esok ku telah tiada, kenanglah aku

 karena ku tak taukapan tuhan memanggilku
sebelum itu terjadi aku ingin kamu tahu
betapa bahagianya aku dapat mengenalmu
tapi entah mengapa bila tanpa dirimu

 

sahabat dan cinta

 Ingatkah ? waktu kita..kau, aku, dan mereka
Berpadu canda tawa, suka, dan duka
Bahagia bukan ?

 Waktu terus bergulir hingga membawaku pada titik keresahan
Dimana aku terperangkap dalam indahnya perhatian, yang tlah menjadi cinta
Dan Tuhan mempertemukan kita dengan perasaan yang sama
Yang membuat kita akhirnya bersatu

 Tapi sadarkah kamu ?
Kini..semua berubah
Karna sikapmu…

 Cobalah kau ingat-ingat lagi
Awal kedekatan kita (kau&aku)
Persahabatanlah yang membuat kita Satu
Tapi apa kamu rela ?
Jika pada akhirnya persahabatan akan membuat kita hancur, jauh, terluka, dan kecewa ?

 Aku tlah berjanji, dan tak hanya aku yang berjanji
Bahwa persahabatan ini akan terjaga selamanya
Tapi apakah mungkin itu terjadi
Jika sikapmu terus menyelimutiku

Mengertilah cintaku
Aku menyayangimu, juga mereka
Kan ku jaga cinta ini dan persahabatan kita
Karena aku sadar kau belahan jiwaku, mereka semangat hidupku
Matahariku..

 

ARTI SAHABAT

 SETIAP DETIKKU TRUS BARLALU
DUNIAKU SEAKAN TERHENTI SAAT DIRIMU TAK LAGI GENGGAM TANGANKU
TAKKAN ADA LAGI BELAIAN SEORANG SAHABAT

DAN KINI KUTINGGAL SENDIRI
MENANGIS MENGINGAT TENTANG KITA
KURINDU AKAN MASA TU
TAPI DEMI SBUAH IMPIAN MASA DEPAN
KULEPAS KAU KEUJUNG DUNIA
DENGAN HARAPAN SUATU HARI NANTI
QITA AKAN BERTEMU LAGI UNTUK MENGULANG KISAH TRINDAH KITA
KISAH YANG TAKKAN ADA YANG MAMPU MENGGANTIKAN TENTANG KITA
I MISS YOU BEST FRIEND
I DONT FORGET YOU
BECAUSE YOU ALWAYS HEAR T ME

Maaf-maaf kata niih , sorry bgt ga bisa di buat dengan mulus .. 
habis gw males bgt  jadi kalau misalnya pengen di ubah , ubah ajh diri ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar